Saturday, May 14, 2011

“TERUSKAN PERJUANGAN, BERJUANG SAMPAI MATI BERANTAS KORUPSI”


Ada acara unik yang dilakukan pemuda Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Jatim dalam memperingati HUT RI ke 61. Sejumlah acara dalam memperingati HUT RI ini antara lain aksi simpatik membagi-bagikan 1.000 bendera merah putih di Tugu Pahlawan Senin (14/8) lalu.
Aksi yang dimulai pukul 13.00 - 14.30 WIB tersebut diikuti sekitar 50-an pemuda PKS dari 1 DPD PKS Surabaya dan Sidoarjo. “Selain menebarkan 1.000 bendera, peserta aksi juga membeber spanduk sepanjang 15 meter yang berisikan seruan untuk meneruskan perjuangan para pejuang terdahulu,” tegas M. Mudakir Udin, Deputi Kepeloporan DPW PKS Jatim, kemarin.
Selain itu, lanjutnya pemuda PKS menyebar pamphlet yang berisi himbauan kepada masyarakat untuk menhargai jasa-jasa para pejuang yang telah turut menghantarkan bangsa Indonesia kepada pintu gerbang kemerdekaan.
“Aksi ini sekaligus untuk mengingatkan bahwa peran umat Islam untuk mengusung Kemerdekaan RI sangat besar. Semangat perjuangan yang diiringi keyakinan atas pertolongan Allah SWT yang dimiliki oleh para pejuang terdahulu merupakan nilai pokok yang harus diwarisi oleh generasi muda saat ini,” tambah M. Mudakir.
Peserta aksi juga menggelar aksi teatrikal yang menggambarkan bagaimana sepak terjangnya para pejuang RI merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.
Diilustrasikan, bahwa pada saat ini perjuangan yang juga sulit adalah untuk memberantas korupsi dan mewujudkan rakyat yang adil dan sejahtera. Selain itu, para peserta aksi juga membentangkan spanduk yang berisikan “Teruskan Perjuangan, Berjuang Sampai Mati Berantas Korupsi”.
Yang tak kalah penting, adalah para pemuda PKS Jatim melakukan kunjungan silaturahim kepada para veteran pejuang yang berada di Surabaya.
Kunjungan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 15 Agustus 2006 dan hari Rabu, 16 Agustus 2006. Rombongan para pemuda PKS Jatim yang dipimpin langsung M. Mudakir Udin,
mengunjungi para veteran di Gedung Joeang 45 Surabaya dan para veteran yang cacat di Jl. Rajawali Surabaya.
Selain itu, pemuda PKS juga menggelar pendakian di Gunung Lawu. Acara ini diikuti oleh 100 orang Pandu Keadilan Sejahtera Jawa Timur yang tengah mengikuti Latsar Pandu Keadilan(LPK) III mulai tanggal 16-20 Agustus 2006. Pendakian Gunung Lawu ini dipimpin langsung Ketua Bidang Pembinaan Pemuda, Juli Wibowo dan Deputi Kepanduan DPW PKS Jawa Timur, Khoirul.
Masih dalam momentum HUT RI ke-61, Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPW PKS Jawa Timur menggelar lokakarya bidang Kesra se-Jawa Timur. Sekaligus menggelar aksi Posko Rakyat Adil Sejahtera(PRAS) di 61 titik yang tersebar di 38 daerah se-Jawa Timur.
Menurut Ketua PRAS Jawa Timur dr. Puguh, digelarnya PRAS ini menunjukkan komitmen PKS untuk memimpin dan melayani masyarakat Jawa Timur.(nis/adv)

Bangsa, 19 Agustus 2006


No comments:

Post a Comment