Sunday, May 8, 2011

PKS DESAK SERTIFIKASI GURU


Walikota Mustajab, Surabaya – Ratusan Kader Partai  Keadilan Sejahtera (PKS)berunjuk rasa menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) selasa , (1/5)
Aksi yang dimulai pukul 13.30 itu dilakukan serentak di tiga titik lokasi. Yakni, didepan balai kota surabaya, jalan pemuda, dan perempatan Hotel Sahid. Mereka membagikan setangkai bunga disertai leaflet himbauan membangun pendidikan berkualitas kepada setiap pengendara yang melintas.
Dalam orasinya, mereka mendesak pemerintah memberikan sikap kepedulian terhadap dunia pendidikan. Mereka juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya peningkatan dunia pendidikan. Salah satunya, dengan menghargai para guru.
Dalam aksi tersebut, mereka juga mengusung pesan kepada Pemprov Jatim untuk lebih memerhatikan kualitas pendidikan dengan merealisasikan anggaran pendidikan hingga 20persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Saat ini anggaran pendidikan di Jatim masih minim, hanya sekitar 10 persen. Bahkan di pusat lebih rendah lagi,” tutur Irwan Setiawan, humas DPW PKS Jatim.
Selain itu, PKS mendesak segera direalisasikannya program sertifikasi guru dan memberikan perhatian yang proporsional kepada lembaga pendidikan swasta. “Bila sertifikasi sudah terlaksana, maka kesejahteraan guru pastinya bisa juga terangkat dan terjadi pemerataan,” jelas Irwan.
Tak hanya berorasi, dalam aksi yang juga memperingati Milad PKS ke-9 tersebut, juga diusung sejumlah poster. Antara lain bertuliskan Perbaiki pelaksanaan Unas, Dukung peningkatan kualitas pendidikan, Ayo muliakan guru, dan Perhatikan pendidikan daerah tertinggal.
PKS juga menyerukan semua kadernya untuk memberikan kado berupa barang dan ucapan terima kasih kepada salah satu gurunya di TK/SD/SMP/SMA atau dosennya. Penyerahan kado bisa diberikan secara individu atau pun kelompok ke sekolah atau rumah guru masing-masing, mulai 2-6 Mei.(nda/win)

Radar


No comments:

Post a Comment