Sunday, May 29, 2011

RELAWAN PKS HIBUR PENGUNGSI—21


Surabaya - Sejumlah 20 relawan kewanitaan DPW PKS Jawa Timur, Selasa (4/7) menggelar outbond bagi anak-anak pengngsi di Posko PKS yang berlokasi di pasar Baru Porong, Sidoarjo.
Humas DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan para relawan yang sehari-hari berprofesi sebagai guru TK dan guru SD itu, menggear outbond bagi anak-anak seusia SD dan SMP.
Dalam outbond tersebut anak-anak pengungsi seusia SD akan melewati lima pos dan tiap-tiap pos ada game yang bertujuan untuk membentuk kreativitas, kekompakan tim, sportivitas dan kepeduliaan. Macam-macam game yang akan digelar diantaranya baskom berjala, kapall tenggelam, bola berjalan dan adu yel-yel.
Sedangkan untuk mereka yang usia SMP dan SMU, akan melewati tiga pos, meliputi kertas setapak uuntuk kreativitas dan sportivitas, pindah-pindahan dalam botol dan cerita berkhidmat yang bertujuan memotivasi diri dann spiritual.
Sebelumnya, senin (3/7) relawan kewanitaan jatim menggelar pnggung boneka untuk menghibur anak-anak di lokasi pengungsi di pasar porong baru
Ketua bidang kewanitaan DPW PKS Jawa Timur Karuniawati SP mengatakan, kegiatn ini digelar untuk membangkitkan semangat anak-anak dan rasa optimisme, sehingga bisa melupakan kejenuhan dan kesedihan.
Surabaya Post


No comments:

Post a Comment