Wednesday, May 11, 2011

PKS GELAR WORKSHOP KEHUMASAN


Surabaya - Banyaknya program akan sia-sia jika tidak didukung proses sosialisasi. Proses tersebut harus dilakukan secara profesional dan menyeluruh. Atas dasar itulah, DPW Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Jatim menggelar workshop kehumasan kemarin.
“Acara ini untuk memperkuat jaringan humas seluruh DPD yang ada di Jatim,” kata humas DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. Menurutnya, PKS memiliki program internal partai dan masyarakat(konstituen) yang harus berlangsung secara seimbang dan maksimal. “Intinya kami ingin membangun jaringan humas yang berdimensi pelayanan, bukan kekuasaan,” tambah Irwan.
Saat ini, lanjut Irwan, PKS mengembangkan tiga strategi humas, yaitu sinergi, aliansi, dan partnership. “Humas harus mensinergiskan semua struktur. Selain itu juga bisa menggandeng media dan LSM,” tambahnya.
Workshop ini terdiri dari dua materi utama, yaitu komunikasi internal dan eksternal. Untuk internal meliputi komunikasi antar struktur dan bagaimana mengemas data informasi. Sementara eksternal berkaitan dengan dasar-dasar public relation, bagaimana berkomunikasi yang efektif, dan media relationship.
Acara yang diikuti 38 DPD PKS Se-Jatim itu diharapkan bisa mencapai hasilnya pada pemilu 2009 mendatang. Workshop ini sendiri akan berakhir hari ini.(fal)

Jawa Pos, 3 September 2006

No comments:

Post a Comment