Thursday, May 5, 2011

SAYANGI GURU, BAGI BUNGA


Surabaya - Guru adalah profil pendidik di sekolah yang memiliki peran penting dalam pembentukan diri seseorang. Guru juga adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa memberikan pendidikan secara intens kepada muridnya hingga menjadi manusia terdidik.
Untuk mengenang jasa guru-guru ini, puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera(PKS) menggelar aksi simpatik di dua titik yaitu di depan Gedung Grahadi dan Balai Kota. Mereka menyebarkan 1.000 bunga untuk menumbuhkan kesadaran, rasa hormat, sayang, dan apresiasi kepada guru. Aksi simpatik ini juga dilakukan oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PKS di Jatim.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) PKS Jatim Ja’far Tri Kuswahyono mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati tiap 2 Mei.
“Karena itu kita menyampaikan seribu bunga sekaligus pesan moral kepada masyarakat untuk menghormati dan mengingat jasa-jasa guru,” ujarnya.
Ja’far berharap, aksi ini akan membuka wacana masyarakat untuk mengunjungi guru-guru sekolah sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka. Selain itu, lanjut dia, PKS akan memberikan bingkisan pada Selasa(2/5) ini kepada guru. Digelar pula lomba menulis esai untuk guru.(mk17)

Surabaya Post, 2 Mei 2006

No comments:

Post a Comment