Monday, May 23, 2011

RELAWAN PKS BUKA POSKO BENCANA LUMPUR


Kilas surabaya

Surabaya – sejumlah 20 relawan kewanitaan DPW PKS jawa timur, selasa menggelar outbond bagi anak – anak pengungsi di posko PKS yang berlokasi di pasar baru porong, Sidoarjo. Humas DPW PKS jatim, irwan setiawan, mengatakan, para relawan yang sehari – hari berprofesi sebagai guru tk dan SD itu. Menggelar outbond bagi anak – anak seusia SD dan SMP.
            Dalam outbond tersebut, anak – anak pengungsi seusia SD akan melewati lima pos dan tiap pos ada game yang bertujuan untuk membentuk kreativitas dan kekompakan tim, sportivitas dan dan kepedulian. Macam – game yang akan digelar diantaranya baskom berjalan, kapal tenggelam, bola berjalan , adu yel –yel.
Sedangkan untuk mereka yang usia SMP dan SMU, akan melewati tiga pos, meliputi kertas setapak untuk kreativitas dan sportivitas, pindah – pindahan dalam botol, dan cerita berkhidmat yang bertujuan memotivasi diri dan spiritual.
Sebelumnya, senin (3/7) relawan kewanitaan jatim menggelar panggungn boneka untuk menghibur anak – anak di lokasi pengungsi di pasar baru porong baru. Ketua Bidang Kewanitaan DPW PKS jatim, karuniawati SP mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat anak – anak dan rasa optimisme. Sehingga bisa melupakan kejenuhan dan kesedihan.

Republika, 5 Juli 2006 

No comments:

Post a Comment