Monday, April 25, 2011

PKS PEDULI BALITA KORBAN LUMPUR



Balai Desa Ketapang Kecamatan Tanggulangin, Sabtu(23/12) didapati ibu dan balita, yang ingin berobat gratis. Disisi lain, ibu-ibu juga menerima makanan gratis yang bergizi. Terutama bagi ibu yang sedang menyusui, hamil dan balita.
            Bakti sosial itu, dilakukan oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dengan dihadiri Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Kurniawati sebagai Ketua Bidang Kewanitaan DPW PKS Jatim.
            Kehadiran Presiden PKS itu, bertepatan dengan pengguliran Program Ibu Sehat, Anak Sehat,  Bangsa Kuat. Program ini, digagas secara nasional oleh Bidang Kewanitaan DPP PKS,  tepatnya di 661 titik Pos KewanitaanKeadilan. Menurut Kurniawati saat ini angka kematian tertinggi adalah angka kematian bayi. Angka kematian ibu di Jatim, rata-rata 125 dari 100 ribu kelahiran.
            Lebih jauh Kurniawati menjelaskan, platform PKS adalah, menyelamatkan bangsa dalam bidang keluarga. Yaitu, mencukupi kebutuhan lahiriah dan batiniah. Yang terpenting adalah kebutuhan batin yang meliputi kecukupan pendidikan, rasa aman, kasih sayang dan bekal spiritual. Kesehatan adalah salah satu faktor penting dalam membentuk Keluarga Sejahtera. “ Bagi PKS, inti kesehatan keluarga adalah kesehatan Ibu dan anak,” tegas Kurniawati.
            Ditegaskan juga, peran pemerintah sangat penting untuk memberikan daya dukung yang memadai dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Pemerintah harus mensupport dalam bentuk fasilitas dan program, agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan ibu. Selain itu, peran suami juga penting untuk mendukung, agar ibu dan anak tetap sehat (ice) .
Sidoarjo, Memo

No comments:

Post a Comment