Tuesday, April 19, 2011

BANTUAN LANGSUNG MENGALIR


Trenggalek - Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Trenggalek, Kamis (20/4), langsung menggerakkan sejumlah kalangan untuk memberikan bantuan. Selain bantuan dalam bentuk uang, ada juga bantuan dalam bentuk natura dan tenaga kesehatan.
Gubernur Jawa Timur Imam Utomo saat mengunjungi lokasi banjir di Kabupaten Trenggalek, Kamis, atas nama Pemerintah Propinsi Jatim langsung memberikan sumbangan antara lain berupa uang senilai Rp.150 juta, beras sebanyak 150 ton, beberapa tenda, dan bahan makanan lainnya.
Kepada Bupati Trenggalek, Imam menyerahkan uang santunan kepada 11 korban meninggal dunia, masing-masing Rp.2,5 juta. “Pemberian santunan ini baru kepada 11 orang karena saat menuju Trenggalek kami menerima laporan korban tewas sebanyak 11 orang,” kata Imam. Karena itu jika jumlah korban meninggal bertambah, uang santunan akan diberikan kemudian.
Sementara itu Dana Kemanusiaan Kompas pada tahap pertama akan memberikan bantuan sebesar Rp.25 juta berupa uang, makanan, dan berbagai perlengkapan kesehatan. Bantuan tersebut akan diberikan terutama kepada korban banjir dan tanah longsor yang lokasinya paling parah.
Partai Keadilan Sejahtera Jatim memberangkatkan 25 tenaga sukarelawan untuk mendirikan posko penanggulangan bencana alam dan dapur umum. Sukarelawan tersebut berasal dari Ponorogo, Tulungagung, Blitar, dan Kota Surabaya.(las/thy)
 Kompas, 21 April 2006

No comments:

Post a Comment