Tuesday, April 12, 2011

PKS KIRIM RELAWAN, PAN KIRIM MAKANAN

Relawan yang dikirim ke Jogja. (be)

Surabaya - DPW PKS Jatim telah mengirimkan 4 regu relawan untuk membantu korban gempa bumi di Jogjakarta. Minggu (28/5) siang, para relawan itu bertolak ke Jogjakarta dengan bus dari kantor DPW PKS Jatim, Galaxy Bumi Permai Blok H5 no. 6 Surabaya.
Menurut Humas PKS Jatim, Irwan Setiawan, pemberangkatan relawan PKS ini merupakan gelombang kedua. Mereka berasal dari Surabaya 10 orang, Blitar(17), Ponorogo(4), Lamongan (4), Jember(4) dan malang (7).
“Jadi total tenaga relawan yang kita berangkatkan 83 orang. Mereka akan bertugas untuk mengevakuasi korban dan mendistribusikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Irwan.
Ditambahkan, PKS jatim rencananya akan memberangkatkan relawan gelombang ketiga yang terdiri dari tim medis dan perawat untuk membantu proses penyembuhan korban luka akibat gempa.” Untuk gelombang kedua ini yang kami bawa tenda dapur terpal sebanyak 5 buah dan obat-obatan. Kami juga siap menghimpun dan menyalurkan bantuan berupa dana dan barang dari masyarakat, “ imbuhnya .
Irwan juga mengatakan ketua DPW PKS Jatim, Ja’far Tri Kuswahyono setelah membuka  Musda (Musyawarah Daerah) DPD PKS Kabupaten Ngawi langsung ke jogjakarta untuk melihat secara dekat korban gempa bumi di Jogjakarta.
Sementara itu, DPW PAN Jatim  dibawah koordinasi H. Shodiq (wakil bendahara) mengirimkan bantuan tahap pertama untuk korban gempa bumi di Jogjakarta.
Minggu (28/5) pagi kemarin, DPW PAN Jatim mengirimkan bantuan berupa beras 10 ton,  minyak goreng 1 truk (2000 lt), nasi bungkus 10000 bungkus, 100 dozz mie instan, kecap dan 10 dozz makanan  kecil.
Wakil ketua DPW PAN Jatim,  Suli Daim mengatakan bantuan tersebut berasal dari Latanza group Bojonegoro. “bagi masyarakat  yang turut merasakan penderitaan saudara-saudara kita di Jogja  dan sekitarnya dapat menyalurkan bantuannya kepada kami Jl. Darmokali 5-C Surabaya, “ ujarnya .
Selain parpol, ormas seperti  IPMKK juga aktif menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Jogjakarata.
Mereka menyodorkan kotak peduli Jogja kepada para pengendara mobil maupun sepeda motor di perempatan jalan mayar kertoarjo. (be)
Memo, 29 Mei 2006

No comments:

Post a Comment