Saturday, April 23, 2011

PKS KIRIM TIGA AHLI


PKS Jatim mencoba ikut menemukan penyebab semburan Lumpur porong, Tiga dari ITS serta Universitas Brawijaya yang berkeahlian geologi, geofisika, serta palaentologi telah mengambil sample tanah dan Lumpur dilokasi dan akan mengkajinya.
            “Minggu ini , hasilnya bisa diketahui ,” ujar Ketua DPW PKS Jatim Ja’far Tri Kuswahyono kemarin. Selama ini lapindo berdalih semburan itu karena gempa jogja, sementara banyak orang menduga karena kecerobohan lapindo.
            Selain itu, tim kesehatan PKS juga memberikan pelayanan kesehatan di pengungsian Pasar Baru Porong. “Dari 30 pasien yang diperiksa, kebanyakan ditemukan terkena ISPA, pusing – pusing serta radang tenggorokan,” ujar Irwan,humas DPW PKS Jatim.
            Selain memberikan pelayanan kesehatan, PKS juga membuka posko pengaduan di kamp pengungsi bila warga ingin menuntut hak – haknya. Di sisi lain Ja’far mendesak Pemda dan aparat melakukan pendekatan Persuasif atas kemungkinan konflik antar warga. PKS juga mendukung langkah penyelidikan polisi atas Lapindo.(san)
Jawa Pos, 19 Juni 08 

No comments:

Post a Comment