Wednesday, April 27, 2011

PKS ANUGERAHKAN AWARD UNTUK GURU DAN TOKOH

Sirikit Syah Masuk Kategori Tokoh Perempuan

Surabaya - Pada hari jadinya yang ke-8, DPW Partai Keadilan Sejahtera(PKS) Jatim, memberikan untuk guru teladan, Minggu(14/5), di Hall Mina Asrama Haji Sukolilo (AHS). Anugerah untuk guru teladan 2006 se-Jatim kali ini diraih 3 guru teladan, yaitu Supriyanto,SPd,MPd, Yanti Hendrawati, dan Drs. Matrawi MPd.
Supriyanto merupakan guru dari SMA Al Hikmah Muncar Banyuwangi. Dedikasinya dalam dunia pendidikan sudah dijalaninya selama 16 tahun. Sedangkan Yanti Hendrawati, bergerak di bidang pendidikan selama 11 tahun mengajar di SLB Tuna Grahita, Tuna Rungu, dan Tuna Wicara setingkat SD di Prigen, Pasuruan. Sementara Matrawi menekuni dunia pendidikan selama 19 tahun di sekolah Tunas Luhur Probolinggo.
Ketua DPW PKS Jatim, Ja’far Tri Kuswahyono mengatakan, tiga guru teladan terpilih ini hanya sebagian kecil guru teladan dari semua guru yang setiap hari telah memberikan keteladanan pada bangsa Indonesia. “Semangatnya adalah memberikan penghargaan untuk seluruh guru di Jatim yang telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan bangsa,” imbuhnya.
Selain memberikan penghargaan pada tiga  guru teladan, DPW PKS Jatim juga memberikan kesempatan pada dua guru untuk melakukan testimony tentang masa SMP Ketua DPP PKS Wilda Jatim-Bali, Ir Sigit Sosiantomo, dan masa SMP Ketua Umum DPW PKS Jatim, Ja’far Tri Kuswahyono. Mereka adalah Muiroh, Guru Agama Islam SMP Sigit, dan Lilik Sukarti Guru Fisika semasa SMP-nya Ja’far Tri Kuswahyono.
Pada puncak acaranya, PKS Jatim berkesempatan pula memberikan anugerah award pada tokoh Jatim yang mempunyai dedikasi di bidangnya masing-masing, seperti tokoh pendidikan pada Drs Masruri, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Pendidikan Indonesia(KPI). Tokoh social, yang dianugerahkan pada Ir Abdul Kadir Baraza, yang dikenal sebagai pendiri Yayasan Dana Sosial Al Falah. Tokoh Iptek, yang dianugerahkan pada Prof DR Muhammad Nuh DEA, yang saat ini menjabat Rektor ITS.
Sedangkan penghargaan untuk tokoh perempuan dianugerahkan pada Sirikit Syah, yang saat ini menjabat sebagai Pimred Harian Sore Surabaya Post. Tokoh Buruh diperoleh Dwi Sumarsono, yang saat ini bekerja sebagai buruh di daerah Jombang. Terakhir, anugerah untuk tokoh lingkungan yaitu Hendarsih, yang saat ini dikenal sebagai aktivis lingkungan di Malang.
Humas DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan, dalam melaksanakan anugerah PKS untuk guru ini, PKS membentuk dua tim khusus yang diorientasikan untuk meningkatkan wawasan para guru di Jatim dan advokasi. Tim tersebut adalah tim konseling dan tim advokasi guru.
Tim ini siap untuk menerima konseling dan konsultasi untuk membutuhkan peningkatan wawasan proses belajar mengajar dan memberikan advokasi terhadap masalah guru. Tim konseling dan konsultasi guru terdiri dari para guru yang telah dilatih dan melatih lebih dari 200 guru.(ary)
Surabaya Post, 14 Mei 2006

No comments:

Post a Comment