Tuesday, June 7, 2011

PKS JATIM KEMBANGKAN DAKWAH DI KALANGAN BURUH


Surabaya - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim terus mengembangkan dakwah di segala lapisan masyarakat. Jika sebelumnya mengembangkan dakwah di kalangan professional dan kalangan umum, kini mencoba mengembangkan dakwah di kalangan burh, tani dan nelayan.
Ketua Divisi Buruh DPP PKS, Aryo Yudhoko mengemukakan hal itu di Surabaya, Jumat, usai melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jatim. Selama enam hari berturut-turut semenjak Sabtu lalu. Aryo didampingi jajaran pengurus wilayah Jatim melakukan silaturahim ke daerah Jatim yang banyak kantong buruh, tani dan nelayannya. Di antaranya Malang Raya, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Ngajuk, Lamongan, dan Gresik.
“Dakwah yang akan dikembangkan adalah berupa penyiapan dan pembekalan struktur, pembinaan dan pendampingan kaum buruh, tani, dan nelayan. PKS berpendapat bahwa mereka adalah kalangan potensial bagi Jatim yang wilayahnya notabene banyak desa dan laut,” kata Aryo.
Menurut Aryo, yang sudah digagas sampai saat ini adalah membuat jaringan buruh, tani, dan nelayan di Jabar, Jateng, dan Yogyakarta. “Di daerah tersebut PKS sudah kerap kali melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap kalangan buruh, tani, dan nelayan,” katanya.
Khusus untuk buruh tingkat nasional salah satu bentuk advokasi DPP PKS adalah bersama-sama anggota legislative asal PKS untuk melakukan penolakan revisi UU nomer 13 tahun 2003 yang mencapai klimaksnya pada 1 mei 2006.

Lintas Surabaya, 12 Agustus 2006


No comments:

Post a Comment