Saturday, June 4, 2011

DIBENTUK DI LIMA LOKASI, DIBERI NAMA PELANGI


Gresik - Untuk meragsang minat baca di kalangan amnak-anak DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gresik mendirikan rumah baca, Minggu (22/7) Rumah baca atau disebut rumah baca Perluas Cakrawala Terangi Nurani (pelangi) itu dibentuk di lima lokasi yang tersebar di Gresik.
Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS Gresik Siti Maimunah dalam rilisnnya yan diterima wartawan menjelaskan, pendirian taman bacaan ini sebagai bentuk kepedulian atas masih rendahnya tingkat kemampuan dan kemauan membaca anak.” Dengan momentum hari anak kitamendorong orang tua menstimukus minat baca anak dengan menyediakan sarana dan prasarana anak untuk membaca,” Kata Siti.
Ditambahkan, belum terbangunnya kesadaran membaca dan budaya membaca bagi anak-anak mestinya menjadi keprihatinan bagi para orang tua. Untuk itu, pihaknya mendorong orang tua untuk menjadikan buku sebagai sahabat anak menggantikan televise yangselama ini justru menjadi teman dari anak-anak.
Di tempat yang sama Kepala Taman Bacaan Rumah Pelangi Ira Rahmawati mengatakan, beberapa kegiatan telah dilakukan sebagai bagian dari peluncuran program ini, antara lain, pelatihan orang tua untuk menumbuhkan minat baca anak, serta rangkaian lomba mewarnai, menggambar, panggung boneka serta mendongeng.
“seluruh kegiatan kami pusatkan di Jl. Sulawesi GKB, Minggu siang. Kegiatan itu diikuti lebih dari 150 anak dengan ditemani orang tuanya,” sebut Ira.
Ira Rahmawati menjelaskan,pihaknya optimis pendirian rumah Pelangi dapat menjadi contoh pembelajaran anak di rumahnya. “ Untuk itu kami berharap para orang tua tersedia menyediakan waktu untuk menemani anak-anaknya mengunjungi Rumah pelangi,” harapnya.

Radar

No comments:

Post a Comment