Thursday, June 9, 2011

PKS GELAR PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN


Surabaya- Meningkatkan kesadaran pentingnya wirausaha dalam kehidupan, menanamkan mindset kewirausahaan, dan menumbuhkan semangat kewirausahaan, Deputi Usaha Kecil Menengah(UKM) DPW PKS Jatim menggelar pelatihan dua hari tentang kewirausahaan, bagi para calon pengusaha di Jawa Timur, di aula Balai Diklat PU Surabaya.
Sebanyak 78 peserta mendapatkan materi pelatihan seperti bagaimana memahami konsep dasar dan peran kewirausahaan, kisah sukses berwirausaha, tren modal usaha saat ini, analisa kelayakan usaha, how to start business, dan business plan yang efektif. Untuk kisah sukses, hadir Dirut PT. Arto Metal Internasional Artono, yang memberikan resep bagaimana memulai usaha hingga berhasil. Artono menuturkan bagaimana suka duka, jatuh bangunnya dia serta hambatan-hambatan usaha tatkala baru memulai bisnis UKM.
Menurut Ketua Deputi UKM DPW PKS Jatim Basuki Abdul Azis, saat ini UKM mengalami permasalahan untuk berkembang. “Diantaranya, sedikitnya pemain bisnis yang tangguh, banyak yang belum mampu untuk memanfaatkan potensi pasar yang ada, kurang baiknya pencatatan keuangan bisnis, kurangnya kompetensi yang dimiliki UKM, dan rendahnya budaya wirausaha” ujar Basuki.(nis)


No comments:

Post a Comment